Friday, 30 September 2016

Promo Menarik Untuk Toko Online Vesi Limpung.Com

Promo Menarik Untuk Toko Online



Sama halnya dengan toko offline, toko online (olshop) juga perlu membuat promo-promo yang menarik. Apalagi yang namanya perempuan klu sudah liat diskon promo matanya sudah berbinar-binar. Apasaja promo yang dapat anda tawarkan di toko online anda? Berikut beberapa promo yang menarik minat pembeli :
1.    Membership
Biasanya toko online menawarkan diskon khusus member sebesar 10%-15%. Sistem membership bermanfaat sekali untuk membangun daftar list pelanggan setia toko online anda. Anda juga bisa menawakan kemudahan lainnya untuk member anda.

2.    Diskon event tertentu
Diskon event tertentu seperti diskon akhir tahun, diskon lebaran, diskon belanja nasional, diskon 17 agustus, dll. Diskon diberikan untuk memperingati hari-hari tertentu. Atau bisa juga diskon khusus saat hari annivesary toko online anda. Biasanya diskon event tertentu sangat ditunggu-tunggu dan diskonnya cukup besar. Biasanya diskon mencapai 50%-70%. Untuk menyambut diskon ini biasanya proosi sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya. Jadi pada saat hari H, para customer sudah banyak yang mengantri.

3.    Souvenir / hadiah
Anda bisa memberikan souvenir/hadiah kepada customer anda. Misalnya hadiah goodybag untuk minimal nominal belanja yang telah anda tentukan. Souvenir lainnya bisa berupa notes, hijab, pin, dll.

4.    Voucher
Voucher belanja jug bisa menjadi promo yang menarik. Voucher biasa diberikan untuk member baru atau pengunjung yang meninggalkan alamat emailnya di website toko online anda. Bisa juga diberikan pada customer yang telah berbelanja nominal tertentu dan voucher dapat digunakan untuk belanja berikutnya.

5.    Buy 1 Get 1 Free
Anda tentu sering menemukan tulisan “Buy 1 Get 1 Free” di tenant-tenant di mall dan di pusat perbelanjaan lainnya. Ya, alih-alih memberikan diskon 50% lebih baik anda memberikan promo Buy 1 Get 1 Free. Kalau dihitung-hitung kan sama saja dengan diskon 50%, tapi anda lebih untung karena sama saja customer langsung membeli 2. Secara psikologis, Buy 1 Get 1 Free lebih menarik minat karena customer merasa untung. Anda juga bisa memanfaatkan metode promo ini di toko online anda.

6.    Gratis Ongkos Kirim
Gratis ongkos kirim/bea kirim, terdengar sederhana tapi berdampak cukup besar. Coba anda perhatikan, banyak customer yang hitung-hitungan soal bea kirim. Bahkan ada yang tidak segan-segan untuk minta gratis bea kirim. Anda bisa memberikan promo gratis ongkos kirim dengan nominal belanja tertentu.

7.    Member Get Member
Promo Member Get Member, dimana member toko online anda berhasil mengajak member baru dan member baru melakukan transaksi maka member yang mengajak akan mendapatkan komisi berupa persentase dari total pembelanjaan member baru tadi. Komisi jika sudah banyak bisa digunakan untuk berbelanja di toko online anda.


Wednesday, 28 September 2016

11 Kunci Sukses Dalam Membangun Toko Online

11 Kunci Sukses Dalam Membangun Toko Online
Membuka toko online tampaknya mudah. Dalam menjalankan bisnis toko online anda, butuh komitmen, ketelatenan dan kerja keras. Bila anda ingin membuat sebuah toko online ada baiknya mengikuti tips kunci sukses berikut. Berikut 11 Kunci Sukses Dalam Membangun Toko Online untuk mendapatkan hasil yang berlimpah ala Limpung.Com :



1. Foto Produk

Foto produk anda haruslah asli. Buatlah tampilan foto produk semenarik mungkin. Jika menjual produk fashion anda bisa menampilkan foto produk anda dengan manekin atau jika usaha anda cukup berkembang anda bisa menggunakan jasa model dan fotografer. Perhatikan kualitas foto produk anda. Foto jangan terlalu kecil apalagi sampai gambarnya pecah. Foto harus cukup menarik perhatian dan minat calon customer anda. Bila perlu anda bisa menampilkan gambar produk tampak depan, samping dan belakang.

2. Informasi Produk Lengkap

Berikan informasi mengenai produk anda selengkap mungkin, baik dari segi bahan, ukuran, warna dan detail lainnya. Semakin lengkap semakin baik. Sehingga calon customer anda tidak perlu bertanya lagi kepada anda karena informasi cukup lengkap.

3. Kontak yang Jelas

Berikan sebanyak mungkin alternatif kontak. Anda bisa berikan nomor handphone, PIN BlackBerry, alamat email, akun facebook, akun line, Whatsapp, Yahoo Messenger, dll.

4. Respon cepat

Saat calon pembeli menghubungi via telepon,message fb, SMS, WA, BBM, atau YM jangan menunda untuk memberikan respon. Segera berikan respon jika kondisi Anda tidak sedang sibuk.

5. Respon calon pembeli meski terlambat

Meskipun terlambat cobalah untuk memberikan respon. Jangan diabaikan sama sekali. Jika anda abaikan, hal ini akan memberikan kesan negatif. Dan calon customer akan sungkan untuk order.

6. Miliki banyak rekening bank

Berikan banyak alternatif rekening bank untuk melakukan transfer pembayaran. Rekening Bank wajib yang harus ada antara lan BRI, BCA, BNI, Mandiri. Karena biasanya Rekening Bank itu yang paling banyak dicari.

7. Berikan kepastian dan tepati

Transparansi mengenai stok barang yang dijual, kapan bisa tersedia dan kapan bisa sampai ke tangan mereka sangat diharapkan customer anda. Jangan mempermainkan customer dengan memberikan ketidakpastian informasi apalagi memberikan janji yang belum tentu bisa ditepati. Berikan nomor resi pengiriman barang agar customer bisa mengecek posisi paket kiriman mereka.

8. Petunjuk pembelian yang jelas

Setiap toko online memiliki cara pembelian yang kadang berbeda. Buatlah tata cara order yang jelas. Sehingga customer lebih mudah untuk order.

9. Perincian harga barang dan ongkos kirim

Berikan rincian harga barang dan ongkos kirim dengan jelas. Jangan sampai merugikan salah satu pihak.

10. Update produk terus menerus

Rajinlah untuk update produk. Makin sering anda update menunjukan bahwa toko online anda aktif.

11. Desain dan navigasi yang ramah

Desain dan navigasi website anda membuat betah calon customer anda. Perhatikan juga kemudahan mengakses website toko online anda. Bila perlu anda bisa menyiapkan versi mobile untuk website toko online anda. Sehingga bisa menjaring customer dari pengguna ponsel.